Berita

Peusijuk Calon Jamaah Haji Keluarga KanKemenag Kota Lhokseumawe

Selasa, 28 Mei 2024 14:09 WIB
  • Share this on:

Kakankemenag Kota Lhokseumawe diwakili Kasubbag TU Drs H Hamdani membuka acara sekaligus memberikan arahan tentang kewajiban melaksanakan Ibadah haji.

 

Dalam arahannya Hamdani mengucapkan selamat kepada keluarga Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe atas izin Allah SWT untuk menunaikan Ibadah haji di tahun ini.

 

“Rumah ibadah pertama sekali Allah jadikan dimuka bumi yaitu Ka'bah Baitullah Al mukarrahmah, kemudian Allah perintahkan kepada  Nabi Ibrahim 'Alaihissalam untuk menyerukan kepada manusia agar melaksanakan Ibadah Haji ,namun seruan tersebut bukan hanya panggilan dari Nabi Ibrahim tapi tercampur dengan ajakan syaitan,” ujarnya.

 

Sementara itu Hamdani juga menghimbau kepada Calon Jamaah Haji agar Ibadah ini menjadikan Ibadah yang Mabrur.

 

“dan bagi Calon Jama'ah Haji  yang terpanggil tahun ini agar benar-benar menjaga diri dari hal-hal yang bisa merusak Ibadah Haji sehingga sekembalinya nanti akan menjadi haji yang Mabrur dan balasan bagi mereka yang mendapat Haji yang Mabrur tiada lainnya kecuali surga,” pesannya.

 

Ketua panitia, Zulkhairi SAg juga menyampaikan arahan terkait terlaksananya acara Peusijuk Jamaah haji Keluarga Besar Kankemenag Kota Lhokseumawe.

 

“Peserta Calon Jamaah Haji Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe tahun 2024 ini sebanyak 7 orang, dan acara ini sudah menjadi adat Kantor kita yang bertujuan untuk menjadi dorongan atau semangat bagi Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe ini,” ujarnya.

 

Turut hadir, Para Kasi Kankemenag Kota Lhokseumawe, seluruh Kepala Madrasah Kota Lhokseumawe, seluruh Kepala KUA Kota Lhokseumawe, seluruh Penyuluh dan seluruh Pegawai Kankemenag Kota Lhokseumawe.[]

Editor:
Muhd. Akil Munanzar, S. A. P
Kontributor:
Humas
Penulis:
Muhd. Akil Munanzar, S. A. P
Fotografer:
Muhd. Akil Munanzar, S. A. P

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -